.quickedit{display:none;}

Rabu, 09 September 2015

Bosscha Bukan Hanya Teropong Bintang

http://javawisata.com/jakarta-bandung-city-tour.html
Siapa yang tidak tahu dengan Observatorium Bosscha? Tempat peneropongan tertua di Indonesia ini terletak di JL. Peneropongan Bintang Lembang. Dulu Observatorium Bosscha ini bernama Bosscha Sterrenwacht, tempat ini didirikan pada tahun 1923 oleh Perhimpunan Bintang Hindia - Belanda (Nederlandsich - Indische Sterrenkundige Vereeninging) dan sebagian besar dibiayai oleh pengusaha Karel Albert Rudolf Bosscha. Sebab itulah tempat peneropongan bintang ini dinamakan Bosscha.

Tempat yang berdiri diatas tanah seluas 6 hektare ini berada pada ketinggian 1310 meter diatas permukaan laut. Menurut beberapa artikel, sekarang Observatorium Bosscha ini menjadi sebagian dari Institute Teknologi Bandung ( ITB ) dan digunakan untuk lembaga penelitian dan pendidikan formal astronomi di Indonesia.

Tak hanya sebagai tempat penelitian astronomi, kini Bosscha juiga dibuka untuk umum. Untuk Anda yang tertarik dengan dunia astronomi, Anda bisa berkunjung untuk belajar tentang astronomi dan melihat cara kerja teleskop zeiss. Anda juga bisa melakukan peneropongan disini, hanya saja kegiatan ini hanya bisa dilakukan saat musim kemarau antara bulan april sampai bulan oktober, kegiatan ini juga harus dilakukan pada malam hari.

http://javawisata.com/jakarta-bandung-city-tour.html

Untuk Anda yang bosan dengan tempat wisata itu - itu saja Observatorium bisa menjadi referensi untuk liburan Anda, karena Observatorium Bosscha tidak hanya untuk seorang peneliti astronomi. Ini sangat cocok bagi pelajar untuk melakukan kunjungan, jika rombongan Anda ingin berkunjung kesana silahkan untuk mencari Paket Tour Bandung agar lebih mudah untuk melakukan kunjungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar