.quickedit{display:none;}

Rabu, 30 Agustus 2017

10 Wisata Indah di Sumatera Utara

Selain tradisi yang dimiliki sumatera utara, tentu masih banyak beberapa objek wisata yang mempesona dan selalu terjaga keasriannya. Jika ada sedang berkunjung ke daerah ini jangan di lewatkan begitu saja karena inilah 10 surga wisata Sumatera Utara yang wajib anda kunjungi.



1. Danau Toba
Danau yang berlokasi di Kabupaten Toba Samosir ini merupakan danau vulkanik terbesar di Asia Tenggara, yang memiliki luas sekitar 1.130km2 . Danau terbesar nan indah ini terkenal karena adanya pulau di tengah Danau Toba. Di Danau ini anda akan menikamati hijaunya pemandangan dan tenangnya air danau yang mampu menenangkan pikiran dan rasa lelah. Tidak perlu bingung untuk mendapatkan penginapan karena sudah banyak tersedia di tepian danau yang unik ini.


Klik Juga : Paket Wisata Malaysia 3 Hari 2 Malam

2. Taman Nasional Gunung Leuseur
Salah satu pelestarian alam yang berlokasi di dua Provinsi yaitu Sumatera Utara dan Aceh ini memiliki daya tarik berupa keanekaragaman flora dan faunanya. Taman Nasional Gunung Leuseur ini sangat cocok bagi anda yang ingin menyatu dan merasakan alam yang sesungguhnya.



3. Salju Panas Dolok Tinggi Raja
Salji panas ini berlokasi di Desa Dolok Tinggi Raja, Sumatera Utara. Salju Panas Dolok Tinggi Raja adalah sebuah kawasan bukit kapur dengan warna yang menakjubkan. Hal yang uniknya adalah terdapat danau air panas yang berwarna biru kehijauan di tengah-tengah kawasan ini. Wisata ini memang belum begitu terkenal namun namun memiliki daya tarik yang tidak di dapatkan dari wisata yang lain juga keasrian yang kental terasa.


Klik Juga : Paket Liburan Murah ke Malaysia

4. Danau Linting
Berlokasi di Kabupaten Deli Serdang, Danau Linting ini memiliki kedalaman lebih dari 100 meter. Merupakan danau vulkanik yanh memiliki luas sekitar satu hektar ini memang belum begitu terkenal seperti Danau Toba namun danau ini pun tidak kalah indah dan asri. Airnya yang berwarna kehijauan itu mengandung belerang ini dapat berbahaya, maka jika anda ingin berenang untuk menikmati kesejukannya harus selalu berhati-hati.


5. Masjid Raya Medan
Masjid Raya Medan yang berlokasi di Medan, Sumatera Utara mulai dibangun dengan gaya campuran antara Timur Tengah, Spanyol, dan India pada tahun 1906. yang breralamat di Jalan Sisingamangaraja. Bagi anda kaum muslim tak lengkap rasanya jika anda tidak merasakan khusuknya beribadah dan menikmati keindahan arsitektur dan keagungan masjid ini.


Klik Juga : Paket Wisata Legoland Malaysia Murah

6. Aek Sijornih
Air terjun yang memiliki nama dari bahasa batak yang mempunyai arti air jernih berlokasi di Desa Aek Libung yang terdiri dari dua buah air terjun berukuran kecil yang melewati tebing miring dengan kandungan kapur. Air terjun ini memang kurang familiar di kalangan masyarakat namun memiliki daya tarik yang kuat dengan pemandangan disekitarnya.


7. Gunung Sibayak
Bagi anda sang petualang, gunung ini menyuguhkan keindahan kota medan dari puncak dengan sunset dan sunrise yang yang nyata. Sudah banyak pendaki yang berpetualang di Gunung Sibayak ini dan sudah mulai populer.


Klik Juga : Paket Wisata Singapore - Malaysia Murah

8. Bukit Lawang
Bukit ini termasuk kawasan Taman Wisata Gunung Leuseur yang terletak sekitar 80 KM dari kota Medan. Dengan udara yang sejuk dan pepohonan yang rindag nan hijau serta terhindar polusi ini sangat cocok dinikmati dari anda yang penat akan perkotaan. Anda dapat melihat orang utan, tubing dan bahkan berselfie bersama teman atau keluarga. Untuk anda yang ingin berlama-lama di bukit ini tak perlu khawatir karena sudah tersedia beberapa penginapan dengan fasilitas maksimal dengan harga terjangkau.


9. Pantai Lagundri dan Pantai Sorake
Kedua pantai yabg berlokasi di Kecamatan Teluk Dalam, Nias Selatan, Sumatera Utara ini sangat terkenal di dunia karena ombaknya yang besar dan sangat disukai para peselancar dari berbagai belahan dunia. Bagi anda peselancar pemula tidak usah takut karena terdapat pelatih selancar yang dengan senang hati akan membimbing ada.


Klik Juga : Paket Nonton MotoGP Sepang 2017

10. Kampung Madras Medan atau Kampung Keling
Penduduk sekitar yang sebagian besar adalah orang Keling atau India sangat kental dengan adat istiadat penduduk India yang beragama Hindu. Di kampung ini anda dapat menemukan bangunan khas belanda dan menikmati sejarah Kampung Madras Medan yang Begitu terasa. Untuk anda yang gemar membeli oleh-oleh di kampung ini terdapat beberapa pernak-pernik khas india dan juga kuliner yang tak kalah nikmatnya.

Semua kenyamanan dan kemudahan berwisata hanya di dapatkan dari kami Java Wisata Entertainment.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar