.quickedit{display:none;}

Rabu, 13 September 2017

Tempat Wisata Yang Menarik Dan Terbaik Di Sulawesi

Merupakan salah satu pulau besar di Indoneisa, Sulawesi menyimpan destinasi wisata yang untuk dikunjungi. Terdapat banyak tempat wisata sudah pasti menyenangkan bagi anda yang ingin menghabiskan waktu luang dan menjadi obat penawar penatnya aktifitas sehari-hari. Salah satu tempat wisata itu berada di Manado, Tana Toraja dan masih banyak lagi. Untuk lebih jelasnya anda dapat menyimak Tempat Wisata Yang Menarik Dan Terbaik Di Sulawesi seperti :


  1. Tana Toraja (Rantepao)
Terkenal dengan keunikan ritual kuno dan budayanya yang khas menjadi pemandangan yang langka didapatkan dan menjadi favorit para wisatawan. Telah kurang lebih 100 tahun menjadi tempat wisata favorit dan terkenal hingga mancanegara. Dikemas dengan sedemikian rupa sehingga menyajikan tampilan tradisi yang menakjubkan.

Klik Ini : Paket Wisata Bunaken dari Jakarta
  1. Tentena
Terletak di tengah-tengah provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara sehingga dapat diakses dengan mudah. Anda akan disuguhkan indahnya panorama danau yang bersih, biru nan jernih dan pasir putihnya yang begitu cantik  atau biasa disebut Pendolo, tak heran jika Tentena ini selalu banyak pengunjung. Jika anda berkunjung pada bulan Agustus, diadakan festival Poso yaitu festival tahunan pariwisata yang diadakan di tepi danau Poso. Tak hanya panora danau, anda juga dapat melihat pesona dari air terjun Saloupa yang tak jauh dari Tentena.
  1. Kepulauan Togian
Destinasi wisata di Sulawesi yang indah ini belum terlalu diketahui oleh banyak, sehingga anda akan merasakan sensasi menyelam bagaikan menjelajahi tempat rahasia yang begitu mempesona. Anda tidak akan bertemu dengan banyak penyelam disini sehingga anda dapat menikmati keindahan bawah lautnya dengan leluasa. Terdapat 3 spots penyelaman di area Kepulauan Togian ini. Bayangkan saja anda dapat menikmati keindahan alam yang masih utuh tanpa jejak langkah orang lain, menjadi kesan menyelam yang unik, bukan.

Klik Ini : Paket Wisata Bali dari Bandung
  1. Manado
Anda dapat berkeliling di ibu kota Sulawesi Utara ini karena memiliki  bermacam tempaat dan beberapa pasar uniknya. Anda juga dapat melihaat suasan pasar Airmadidi  karena harga-harganya pun sangat terjangkau atau dapat berwisata ke Danau Tadano.
  1. Bunaken
Tidak syah rasanya jika ana pergi ke Sulawesi dan tak menikmati keindahan Taman Laut Bunaken. Sangat cocok bagi anda yang hobby bersnorkeling, diving dan menyelam karena di Bunaken ini anda akan menyaksikan pesona yang memukau bak surga dibawah lautan. Biota lautnya yang beranekaragam mulai dari 5 jenis ikan penyu, 70 jenis karang yang unik, beratus jenis spesies ikan, hiu putih, karang hitam, barracuda, buaya asin, dan para duyung yang hampir punah.

Klik Ini : Paket Wisata Belitung dari Bandung
  1. Wakatobi
Siapa yang tak mengetahui wisata Wakatobi? Obyek wisata ini sudah popoler di kalangan wisatawan dan masyarakat. Berada di Sulawesi Tenggara yang terdiri dari beberapa pulau yang menakjubkan menjadikan pemandangan khas Wakatobi. Anda dapat diving dengan keindahan yang tak bisa dilupakan. Disediakan fasilitas resort disekitar Wakatobi dengan cukup mewah.
  1. Makassar
Merupakan kota terbesar di Sulawesi menyajikan beberapa tempat wisata yang menarik mulai dari Pantai Losari atau Fort Rotterdam. Anda juga dapat menyewa perahu untuk  untuk menikmati pesona Pulau Khayangan dan Pulau Samalona. Makassar merupakan titik awal menuju wisata Tana Toraja berjarak 300 km.
  1. Taman Nasional Lindu
Berada di Pulau Palu, Taman Nasional Lindu ini sangat tepat bagi anda yang menyukai wisata petualang. Memulai perjalanan dengan menaiki gunung dan jalan-jalan yang menantang menjadi daya tarik tersendiri. Bagaikan berpetualang ala India Jones anda akan menemui hutan pertama yang dihiasi flora dan fauna dan hanya menemukan kupu-kupu, burung enggang, ular, monyet dan juga beberapa bunga dan tanaman liar yang tumbuh. Taman Nasional ini juga bisa dijadikan tempat untuk area berkemah bagi anda para petualang dan pecinta alam.

Klik Ini : Paket Wisata Jogja dari Bandung
  1. Tomohon
Wisata di sulawesi yang bernuansa pedesaan ini memiliki keunikan tersendiri. Mulai dari dataran tinggi yang sejuk, tanah yang luas dan pemandangan alami pedesaan sangat tepat bagi anda yang sedang menghilangkan penatnya perkotaan. Pasar Tomohon dan Gunung Mahawu jugan dapat menjadi tempat pilihan wisata anda di Tomohon. Bagi anda yang gemar trekking dapat menuju Gunung Mahawu dan disuguhkan dengan pemandangan indah yang natural.
  1. Taman Nasional Tangkoko
Luas Taman ini mencapai 9.000 hektar dengan menyatukan panjangnya garis pantai dan perariran dan dihiasi terumbu karang yang indah. Keberadaan satwa liar khas  yaitu Tarsius Spectrum (Tangkasi) menjadikan  primata kecil yang hanya ada di Sulawesi dan hanya ada di dunia. Tarsius ini bisa ditemukan di sebelah Utara Pelabuhan Samudera Bitung tepatnya berada di kaki Gunung Dua Saudara. Tarsius ini adalah satwa endemik Sulawesi yang sangat unik karen dapat memutarkan kepalanya hingga 180˚ menurut penelitian darah tarsius ini memiliki golongan darah O, layaknya manusia. Karena satwa inilah yang menjadikan daya tarik dan kepopuleran Taman Nasional Tangkoko.

Beberapa tempat wisata di Sulawesi diatas merupakan wisata yang terkenal dan diminati banyak wisatawan. Yang manakah tempat favorit wisata anda di Sulawesi ? semoga referensi dari saya dapat bermanfaat dan menjadikan liburan anda yang paling berkesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar