.quickedit{display:none;}

Selasa, 27 Maret 2018

Asyik Ketemu Panda di Chiang Mai Zoo Thailand

Asyik Ketemu Panda di Chiang Mai Zoo Thailand

Asyik Ketemu Panda di Chiang Mai Zoo Thailand

Chiang Mai Zoo atau Kebun Binatang Chiang Mai Thailand didirikan pada tahun 1974 lalu dan menawarkan tarif standar seperti yang ditawarkan di kebun binatang seluruh dunia.

Chiang Mai Zoo mulai dikenal dengan popularitasnya saat pemerintah Tiongkok meminjamkan panda kepada Thailand selama 10 tahun yang bernama Lin Hi dan Chuang Chuang dan habis pada bulan Oktober 2013 lalu. Panda Lin Hi dan Chuang Chuang diperlihara dan diberi kandang baru yang dibangun khusus oleh pihak pengeola kebun binatang.



Sejak kedatangan panda di Kebun Binatang Chiang Mai ini terlihat jumlah peningkatan dramatis pengunjung baik itu wisatawan lokal maupun wisatan asing. Namun pada tahun 2009 Ling Bang melahirkan dan harus dikembalikan kepada pemerintah Tiongkok ketika berumur 2 tahun.

Asyik Ketemu Panda di Chiang Mai Zoo Thailand
Panda Ling Bang adalah panda pertama hasil perkemabangan di luar negeri Cina. Hal seperti ini merupakan salah satu dari sedikit kesempatan di luar Cina karena pengunjung dapat bertemu langsung dengan panda lucu yang mengakibatkan peningkatan jumlah pengunjung.

Rute kebun binatang ini berada di Dol Suthep dan teletak di kaki Gunung Su Thep sehingga menjadi habitat alami bagi berbagai binatang yang ada di Chiang Mai Zoo.

Asyik Ketemu Panda di Chiang Mai Zoo Thailand

Tiket masuk wisata Chiang Mai Zoo dibedakan dalam dua kategori yakni lokal dan foreigner. Namun saat memesan tiket jangan sesekali kita bertindak curang dengan tidak mengatakan sebagai turis asing. Tetap katakan yang sebenarnya, untuk turis asing harus membayar tiket sebesar 150 baht per orangnya.

Di kawasan wisata Chiang Mai Zoo ini terdapat pemandangan menarik dengan bukit-bukit indah. Kebun binatang ini juga berada dalam lahan yang luasnya mencapai 100 hektar. Sehingga anda dapat berjalan-jalan untuk menikmati panorama sekitar dan menambah wawasan.

Bagi anda para pecinta jerapah, kuda nil, capybara, gajah dan lemur akan menjumpainya di Chiang Mai Zoo. Selain pemandangan langka anda juga akan bertemu dengan sekelompok flamigo cantik yang menyambut pada bagian depan. Selain itu terdapat juga monyet-monyet yang sedang duduk di kandang. Terdapat juga keluarga otter yang sedang menunggu petugas memberi makan.

Selain melihatnya, anda juga bebas memilih binatang apa saja untuk diberi makan. Saat mengunjungi setiap kandang binatang yang ada di Chiang Mai Zoo anda dapat langsung membeli pakan dan memberinya pada mereka. Untuk harga makanan hewan di Chiang Mai Zoo ini sekitar 10 – 20 baht saja. Namun ada beberapa binatang yang pagarnya dibuat jauh sehingga cukup sulit untuk berinteraksi.

Asyik Ketemu Panda di Chiang Mai Zoo Thailand

Panda Sebagai Daya Tarik Utama Chiang Mai Zoo

Yang menjadi daya tarik utama dari Chiang Mai Zoo adalah panda. Saat anda memasuki area panda ruangannya sangat bagus, bersih dan dingin. Untuk dapat bertemu dengan panda pengunjung harus membayar biaya tambahan sebesar 100 baht.

Ketika memasuki area panda ini anda dapat mengetahui tentang sejarah panda yang ternyata masih satu keluarga dengan bangsa beruang. Di dalamnya terdapat 2 area yang masing-masing dihuni oleh satu ekor panda.

Biasanya saat panda aktif makan pada siang hari dan cenderung selalu tidur. Karena panda termasuk hewan sering tidur mereka mendapat julukan Giant Panda. Saat memasuki ruangan panda ini anda pasti akan merasa gemas karena tingkah lakunya yang lucu dan selalu makan bambu meskipun terkadang acuh. Ukuran panda di Chiang Mai Zoo terbialng cukup besar karena panda dewasa berkuran hampir sama dengan beruang dengan perut tambun dan didominasi warna bulu putih hitam.

>> Promo Wisata Murah : Paket Tour Thailand 2018

Area panda ini memiliki penjagaan ketat oleh pengelola dengan tujuan untuk mengawasi pengunjung agar tidak berisik dan tidak melemparkan sesuatu pada area kandang. Jarak pengunjung dengan area kandang panda ini dibatasi seleber 1 meter dengan kaca rendan dan selokan kering, sehingga anda dapat memotretnya dengan jelas.

Kita memang dapat berfoto dengan panda hanya saja dilarang menggunakan flash untuk menghilangkan kepekaan panda terhadap cahaya kilat dari lampu. Bagaimanapun kebun binatang Chiang Mai ini bukan hanya menawarkan hewan lucu seperti panda saja.

Kapan ya guys panda hadir di Indonesia ? wah, pasti kebun binatangnya akan semakin ramai saja. Daya tarik Chiang Mai Zoo bukan hanya panda saja melainkan banyak daya tarik hewan lain yang ada seperti yang telah disebutkan diatas.

Asyik Ketemu Panda di Chiang Mai Zoo Thailand

Lokasi Wisata Chiang Mai Zoo

Siapa yang tak mau berkunjung ke wisata Chiang Mai Zoo ? pasti tak ada satu orang pun yang menolaknya ya guys... ya memang keunikan dari Kebun Binatang Chiang Mai ini terutama hewan panda mampu menarik perhatian banyak wisatawan.

Jika anda tertarik untuk menemui hewan panda anda dapat berkunjung ke alamat 100 Huaykaew Rd, Tambon Su Thep, Amphoe Mueang Chiang Mai, Chang Wat Chiang Mai 50200, Thailand. Jam operasional Chiang Mai Zoo ini setiap hari mulai dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar