.quickedit{display:none;}

Jumat, 16 Maret 2018

Cari Oleh-oleh ? Wajib Belanja di Pasar Sukawati Bali

Cari Oleh-oleh ? Wajib Belanja di Pasar Sukawati BaliPasar Sukawati adalah Pasar Seni yang sangat populer di dunia. Pasar ini berada di Desa Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Pasar ini hanya berjarak 30 km saja dari Bandara Denpasar,  dan dapat di tempuh dalam waktu 45 menit saja.

Karena pasar ini begitu terkenal, sebagian besar wisatatour wan yang liburan di Bali selalu menyempatkan diri untuk berkunjung ke Pasar ini. Maka dari itu, banyak penyedia jasa paket tour Bali dan mengajak anda ke Pasar Seni Sukawati.

Sejarah Singkat Pasar Seni Sukawati Bali

Pasar Seni Sukwati telah berdiri sejak lama, tapi pada tahun 1980-an barulah pasar ini menjual produk kerajinan tangan yang menjadi ciri khas Bali. Hingga sekarang, Pasar Seni Sukawati masih menjadi salah satu bahkan pilihan utama tempat wisata belanja yang ada di Pulau Bali.



Cari Oleh-oleh ? Wajib Belanja di Pasar Sukawati Bali

Pasar Seni Tempat Membeli Oleh-oleh Murah Khas Bali

Pasar Seni Sukawati telah terkenal karena menjual banyak kerajinan tradisional dan pakaian murah dan berkualitas. Pakaian yang biasa dijual di pasar seni ini seperti pakaian batik dengan ciri khas ornamen Bali yang unik dan indah. Anda juga akan menemukan banyak pakaian baik baju ataupun celana pantai yang bagus dan sangat murah jika dibandingkan di tempat lain. Jadi anda dapat membeli banyak oleh-oleh khas Bali tanpa menghabiskan banyak budget dan dijamin keluarga dan kerabat menyukainya.

Semua harga yang ditawarkan di Pasar Seni Sukawati juga dapat anda tawar. Jadi pandai-pandailah anda menawar harganya. Sebagai gambaran untuk anda, harga pas di Pasar Seni ini adalah sapertiga dari harga yang ditawarkan oleh para pedagang. Jika ingin berhasil menawar harga, maka sebaiknya datang pada pagi hari ketika toko-toko baru buka.

Selain pakaian dan batik khas Bali, di pasar tradisional ini terdapat juga banyak lukisan indah yang dapat anda beli. Aliran lukisan yang dijual ini bertema abstark hingga naturalis. Harga dan ditawarkan tentunya sangat bervariasi dan biasanya harga akan ditentukan dari ukuran lukisan tersebut. 

Anda juga dapat membeli lukisan dengan bingkat ataupun tanpa bingkai. Sebaiknya jika ingin membeli lukisan pilihlan yang tanpa bingkai. Hal ini agar tidak menambah berat barang bawaan, terlebih bagi anda yang akan pulang dengan jasa pesawat.

Cari Oleh-oleh ? Wajib Belanja di Pasar Sukawati Bali

Tips Menawar Harga di Pasar Seni Sukawati Bali

Agar anda dapat membeli banyak oleh-oleh dengan harga murah sebaiknya lakukan beberapa tipsnya. Berikut adalah tips menawar harga di Pasar Seni Sukawati Bali.

1.      Usahakan akrab dengan pedagang

Menjalin keakraban bukan hanya dengan orang spesial saja. Jika anda ingin mendapatkan harga yang lebih murah dari pedagangan sebaiknya coba akrabkan diri dngan mereka. Cukup dengan memberi senyum dan mengajak bercanda dan membahas hal-hal sederhana. Terkadang hal seperti ini dapat mendorong pedangang memberi harga yang lebih miring.

2.      Menawar harga dengan perasaan

Setelah anda merasa akrab dengan pedagang maka akan mudah bagi anda ketika menawar harga dengan selipan senyuman ramah. Anda juga harus membuat pedagangan tidak akan dirugikan dengan penawaran yang dibuat. Dalam hal ini jangan sampai anda membuat pedagang kesal dan satu lagi jangan menawar barang yang tak akan anda beli.

3.      Belanja dalam jumlah banyak

Semakin banyak kita belanja maka ada kemungkinan mendapat harga jauh lebh murah. Membeli barang dengan jumlah banyak pasti akan diberi harga berbeda. Untuk menyiasatinya anda dapat belanja bersama teman-teman dan menawari teman atau saudara agar membeli barang yang sama.
4.      Survey harga dahulu

Di Pasar Seni Sukawati tidak semua barang dapat ditawar dengan harga lebih miring. Beberapa aksesoris wanita seperti gelang juga dibandrol dengna harga pas yang sulit di tawar. Maka dari itu anda dapat melakukan survey kecil sebelum datang ke pasar. Karena darisini anda dapat membandingkan harga.

5.      Datang ke pasar lebih awal

Sudah pasti tips yang satu ini telah banyak digunakan para wisatawan. Untuk mendapatkan harga yang lebih murah datanglah lebih awal. Biasanya para pedagang seperti yang telah dijelaskan diatas, tidak akan menyia-nyiakan pelanggan pertama dan kemungkinan diberi harga murah lebih besar. Datanglah sekittar jam 10.00 pagi waktu setempat atau pada waktu akhir tutup di jam 15.00 – 17.00 sore.

Jam Buka Pasar Seni Sukawati Bali

Mungkin anda sudah tak sabar ingin belanja oleh-oleh murah di Bali. Sebaiknya perhatikan dahulu jam buka berikut.
1.      Local Market : buka mulai jam 08.00 – 15.00
2.      Art market : buka mulai jam 10.00 – 17.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar