.quickedit{display:none;}

Senin, 12 Maret 2018

Nikmati Liburan Paling Berkesan di Pantai Sire Lombok

Nikmati Liburan Paling Berkesan di Pantai Sire Lombok. Kabupaten Lombok Utara memang telah terkenal sebagai destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi. Salah satu destinasi wisata yang terkenal dan akan dibahas kali ini adalah Pantai Sire. Saat menginjakkan kaki di Pantai Sire maka anda akan dibuat kagum dengan hamparan pasir putih kekuningan yang nampak sangat menawak di bawah teriknya sinar matahari.

Air laut di Pantai Sire relatif jernih dan tenang sehingga sangat aman untuk berenang. Jika cuaca dengan cerah dari tepi pantai wisatawan dapat menikmati pesona tingginya Gunung Rinjani. Nuansa pagi hari di Pantai Sire juga terasa sangat tenang. Di sekitar pantai tumbuh subur beberapa pohon kelapa diatas padang rumput yang hijau.

Jika diperhatikan pohon-pohon kelapa tersebut tumbuh dengan sangat rapi sehingga akan nampak elok ketika dipandang. Selain itu, dari tei pantai pengunjung juga dapat menyaksikan keindahan matahari terbit. Panjang garis pantai ini kurang lebihya 4 km. Anda dapat menikmati nuansa pantai dengan berjalan kaki dan nikmati udara sejuknya.



Nikmati Liburan Paling Berkesan di Pantai Sire Lombok. Hembusan angin nan ramah di pantai ini dapat memberikan rasa nyaman kepada para pengunjung. Setelah lelahnya berjalan kaki maka wisatawan dapat menikmati nuansa tenang dan bersantai sambil menikmati pemandangan Pantai Sire yang menawan. Mungkin anda juga akan melihat anak-anak yang sedang asyik membangun istana mini dari pasir nan putih itu.

>> Klik : Paket Wisata Lombok 3 Hari 2 Malam

Kegiatan lain yang tak kalah menarik untuk dilakukan adalah bermain kano, memancing atau snorkeling. Dengan menyewa kano anda dapat menikmati pesona alam di tempat ini sambil menikmati alunan ombak yang biru nan tenang. Jerinhnya air disini isatawan sedang bermain kano dengan mudah melihat beragam jenis ikan yang kadang-kadang mucul ke permukaan.

Untuk anda yang ingin bersnorkeling dapat menyewa peralatannya untuk kegiatan tersebut di Pantai Sire ini. Tak perlu dibuat cemas dengan biaya, karena harganya juga relatif murah. Dengan melakukan selam permukaan maka pesona keindahan bawah laut Pantai Sire akan nampak jelas. Aktifitas snorkling sangat digemari sebagaian wisatawan umumnya mereka yang sering menghabiskan waktunya di pantai.

Nikmati Liburan Paling Berkesan di Pantai Sire Lombok. Bukan hanya snorkeling saja, bagi mereka yang memiiki sertifikat diving pasti akan diajak melakukan penyelemanan ke beberpa titik di perairan Pantai Sire untuk menikmati pesona kerajaan laut yang indah. Apabila wisatawan ingin memancing maka sudah disediakan perahu yang mengantarkan menuju titik-titik tertentu untuk segera strike.

Selain itu, dengan adanya lapangan golf di tepi pantai pasti akan melengkapi serunya waktu liburan anda. Pantai Sire juga sering menggelar pertunjukan musik dan acara pesta pantai. Bahkan setiap satu tahun sekali akan diadakan upacara tradisional. Pada upacara adat tersebut, wisata Lombok ini dipastikan akan padat pengunjung.


Fasilitas Wisata di Pantai Sire Lombok
Untuk menunjang kebutuhan para wisatawan yang datang ke Pantai Sire maka pihak pengelola telah menyediakan beberapa fasilitas yang dapat anda gunakan. Berikut adalah beberapa fasilitas yang bermanfaat untuk wisatawan.
  • Lahar parkir kendaraan yang luas
  • Penginapan berkelas
  • Warung makan ataru restoran dengan aneka menu yang ditawarkan
  • Tempat penyewaan peralatan snorkeling dan diving
  • Jasa sewa kano, perahu, kursi santai dan fasilitas lain
>> Promo wisata terbaru : Paket Wisata Bali 3 Hari 2 Malam

Transportasi Menuju Wisata Pantai Sire Lombok

Nikmati Liburan Paling Berkesan di Pantai Sire Lombok. Pantai Sire berjarak kurang lebih 35 km dari Kota Mataram dan dapat anda tempuh selama 1 jam perjalanan dengan menggunakan motor ataupun mobil. Untuk sampai ke wisata ini pengunjung dapat memilih 2 rute yakni melalui pesisri barat Pulau Lmbok atau melewati Hutan Pusuk.

Jika wisatawan memilih pesisir barat maka dari Kota Mataram perjalanan akan dilanjutkan melalui Ampenan, Pantai Senggigi, Bukit Malimbu da menujut Pemenang. Jika ingin menikmati pesona indahnya hutan dan bertemu dengan aneka satunya anda harus melalui rute Hutan Pusuk.
Rute perjalanan melalui Hutan Pusuk ini jika dari Kota Mataram anda melajutkan perjalanan ke Gunung Sarim Sideman, Hutan Pusuk dan menuju Pemenang. Ketika melewati kawasan Pusuk wisatawan akan berjumpa dengan kawanan kera. Dan untuk anda yang ingin berinteraksi jangan lupa berinya buah pisang.


Tips Berwisata ke Pantai Sire Lombok  

Nikmati Liburan Paling Berkesan di Pantai Sire Lombok. Agar anda tetap merasa nyaman selam liburan di Pantai Sire tak ada salahnya anda menerapkan tips berikut.
  1. Membawa jaket pelampung jika ingin menikmati aktifitas air, karena tidak ada jasa sewa jaket pelampung.
  2. Jangan lupa membawa tabir surnya dan kacamata hitam UV
  3. Parkirkan kendaraan anda di sekitar kawasan pantai
  4. Jika anda mengambil rute dari Gunung Sari-Sideman-Pusuk, perisapkan beberapa buah pisang agar anda dapat berinteraksi dengan kera-kera.
  5. Membawa uang tunai secukupnya karena cukup sulit untuk menemukan ATM
Lokasi Wisata Pantai Sire Lombok

Pantai Sire yang indah ini berada di Desa Sire, Kabupaten Lombok Utara. Untuk tiket tempat wisata ini tidak memungut biaya alias gratis.
>> Klik juga : Promo Paket Tour Malaysia Murah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar