.quickedit{display:none;}

Rabu, 21 Maret 2018

Semua Mata Terpesona Karena Keindahan Bukit Selong Lombok Ini

Semua Mata Terpesona Karena Keindahan Bukit Selong Lombok Ini. Bukan hanya pantai, Pulau Seribu Masjid juga menawarkan sisi berbeda panorama alam lainnya yakni pesona keindahan gunung dan perbuktikan yang cantik.

Salah satu tempat tersebut adalah Bukit Selong di Lombok. Bukit Selong berada di daerah Pusuk Sembalun, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Objek wisata ini berada di kaki Gunung Rinjani dan telah menjadi salah satu destinasi wisata Lombok yang wajib dikunjungi.



Pemandangan di Alam Bukit Selong Lombok

Daya tarik utama yang menjadi primadona dri objek wisata ini adalah keindahan alamnya yang elok nan mempesona di jamin anda akan dibuat kagum dan jatuh hati dengan Gunung Rinjani terlebih dengan pemandangan unik hamparan petak sawah dengan warna berbeda yang dapat dilihat sejauh mata memandang.

Sebelum tiba di Bukit Selong anda akan menjumpai deretan pohon bambu yang sangat rimbun dengan nuasa natural yang kuat terasa.

Pemandangan hijau nan asri ini sudah pasti menyegarkan dan menyejukkan penglihatan kita. Selain mata yang dimanjakan namun perasaan hati akan jauh terasa nyaman dan tenang ketika berlama-lama di bukit.

>> Promo wisata : Paket Tour Lombok dari Bandung

Semua Mata Terpesona Karena Keindahan Bukit Selong Lombok Ini

Selain dapat menikmati keelokan alam luar biasa para turis juga biasa memanfaatkan indahnya panorama sebagai objek lukisan alam dan backgroud foto terbaik mereka.

Baik untuk keperluan fotografi ataupun hanya sekedar mengabaikan moment. Karena pemandangan alam yang ada di Bukit Selong ini dapat memberikan hasil bidikan yang lebih artsy dan menarik.
Bukit Selong Lombok ini tidak terlalu tinggi dan biasanya dapat digunakan untuk kegiatan paralayang.

Dan saat musim panah banyak orang yang bermain paralayang namun jika anda berkunjung ke Bukit Selong pada saat musim hujan pemandangan tidak akan nampak jelas dan yang terlihat hanyalah kabut padalah jika cuaca sedang cerah anda dapat melihat pemandangan Bukit Pergasingan.

Ketika hujan biasanya pengunjung juga akan mengunjungi rumah adat Desa Beleq karena meskipun di luar hujan deras tapi di rumah adat tersebut terasa sangat hangat.

Semua Mata Terpesona Karena Keindahan Bukit Selong Lombok Ini

Jika anda ingin lebih lama lagi unuk menikmati pemandangan, maka dapat mendirikan tenda dan berkemah di kawasan wisata Bukit Selong.

Bayangkan saja anda dapat bermalam dengan nuansa alam yang indah. Untuk menambah keseruan dan  kengahatan jangan lupa juga membawa gitar untuk bernyanyi bersama sembari menikmati api unggun.

Sudah pasti akan terasa sangat seru apalagi jika memboyong sahabat tercinta. Karena bukit ini sudah tak asing dijadikan tempat berkemah jadi tak ada alasan anda untuk tidak camping.

>> Lihat promo ini : Paket Wisata Bali 3 Hari 2 Malam

Semua Mata Terpesona Karena Keindahan Bukit Selong Lombok Ini

Wisata Budaya di Desa Beleq

Ketika berada di kawasan Bukit Selong maka tak lengkap rasanya jika tidak mampir ke Desa Beleq, desa ini dapat anda temui ketika dalam perjalanan menuju Bukit Selong. Lokasinya persis terletak di sebelah Bukit Selong.

Desa Beleq ini terhitung sebagai salah satu situs peninggalan sejarah masa lalu. Karena sudah tidak lagi di tinggali dan hanya digunakan sebagai salah satu objek wisata di daerah tersebut.

Di Desa Beleq anda dapat melihat 7 bangunan rumah adat yang beratapkan bambu dan lantai dari tanah liat yang dicampur dengan kotoran sapi. Nama rumah terseut tepatnya seperti rumah adat Desa Sade tapi bentuknya berbeda.

Pemandangan dari Desa Beleq ini juga tak kalah indah dengan Bukit Selong. Dengan berjalan sedikit ke belakang komplek desa maka anda akan disuguhkan pesona gunung, kebun dan deretan rumah ada Desa Beleq.

Semua Mata Terpesona Karena Keindahan Bukit Selong Lombok Ini

Area di Sekitar Wisata Bukit Selong Lombok

Selain objek wisata rumah adat Beleq Sembalun dan pemandangan indah yang disuguhkan Bukit Selong ini ternyata masih banyak lokasi wisata yang berada dekat dengan bukit ini.

Beberapa objek wisata tersebut adalah Bukit Pergasingan, Air Terjun Mangku Sakti, Kebun Buah Strawberry, Air Terjun Mangku Kode dan lain sebagainya.

Anda dapat berkunjung ke objek wisata tersebut dengan mudah karena akses menuju lokasi telah dibangun dengan baik demi meningkatkan potensi dan mendatangkan wisatawan untuk berkunjung.

Sekarang anda dapat menikmati keindahan dari Gunung Rinjani melalui ketinggian Bukit Selong. Pemandangan yang elok tersebut juga tak mengalahkan pesona Gunung Rinjani sendiri.

Ketika kita telah mendaki namun pemandangan yang disuguhkan mampu membuat anda senang akan pesonanya dan kelelahan akan terbayarkan disini.

>> Kunjungi juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar