.quickedit{display:none;}

Jumat, 23 Maret 2018

Wisata Gili Trawangan Paling Mempesona di Lombok

Wisata Gili Trawangan Paling Mempesona di Lombok. Sudah bukan rahasia lagi jika Gili Trawangan menjadi tempat wisata istimewa yang ada di Indonesia.

Pemandangan-pemandangan alam yang indah nan eksotis di bagian timur itu telah mampu membius banyak orang.

Selain dari pesona alam Bali, Lombok atau Gili Trawangan ini juga menjadi daya tarik wisata Indonesia yang juga dicintai.

Ya... Bali maupun Lombok memang telah lama menjadi tujuan wisat favorit baik bagi warga lokal maupun asing. Gili Trawangan yang tak kalah menarik ini berada di Nusa Tenggara Barat.


Gili Trawangan sendiri merupakan pulau kecil yang masuk ke dalam pemerintahan Desa Gili Indah, Kabupaten Lobok Utara.

Di pulau yang istimewa ini merupakan surga wisata bagi para pecinta alam bawah laut dan karang yang unik ditambah dengan penduduk sekitar yang ramah.

Wisata Gili Trawangan Paling Mempesona di Lombok

Wisata Gili Trawangan  

Gili Trawangan merupakan sebuah pulau yang unik dan indah sehingga sangat disukai para wisatawan.

Disini anda akan mendapatkan pengalaman berbeda karena tidak ada aktifitas kendaraan bermotor yang berlalu-lalang dan hanya ada satu-satunya transportasi umum yang dapat beroperasi di pulau Gili ini yakni kereta kuda atau sering disebut andong yang dalam Bahasa Sasak Lombk sendiri disebut Cidomo.

Selain transportasi cidomo, jika ingin sekedar mengelilingi kawasan dan menikmati keindahan pesisir pantai anda dapat menyewa sebuah sepeda dengan harga Rp 50.000,- untuk per harinya hingga puas.

>> Promo wisata : Paket Wisata Bali 3 Hari 2 Malam

Dengan menggunakan sepeda tersebut anda dapat menikmati pesona wisata Gili Trawangan ini dengan waktu 1,5 jam.

Tapi jangan berharap anda akan melewati jalanan beraspal, karena dsini jalanannya tanah dan pasir patai meskipun memang di jalan utama yang menuju perhotelan atau restoran telah menggunakan pengeras jalan sejenis paving block.

Gili Trawangan juga telah banyak dikenal dengan sebutan Party Island atau pulau tempat berpesta.
Mungkin pemberian nama ini diambil karena banyak bar, cafe dan restoran yang buka hingga larut malam.

Gili Trawangan juga tidak hanya dipilih untuk tempat berpesta karena juga akan menjadi tempat berbalik saat dilihat dari sudut berbeda.

Anda dapat merasakan keheningan alam, ketenangan jika dan pesona alam pesisir pantai atau keindahan bawah lautnya.

Berbicara tentang Gili Trawangan ini seakan tak ada habisnya. Kali ini Gili juga dikenal sebagai pulau romantis dan jauh dari hingar bingar kendaraan.

Jadi tak heran banyak pasangan pengantin baru yang memilih Lombok sebagai tujuan honeymoon. Bagaimana tidak menarik ? karena pemandangan alam yang eksotis ini  nyata terlihat ditambah dengan nuansa hening yang menyatukan kita dengan alam.

Jadi Pulau kecil ini sangat tepat dijadikan pilihan bagi orang yang ingin bersenang-senang atau hanya sekedar pelepas penat.

>> Promo wisata Asia : Paket Wisata Malaysia 3 Hari 2 Malam

Tempat Wisata di Gili Trawangan

Beberapa tempat wisata yang wajib anda kunjungi ketika berada di Gili Trawangan seperti berikut.

Wisata Gili Trawangan Paling Mempesona di Lombok
  1. Dunia Bawah Laut
Jika anda hendak ke Gili Trawangan, jangan lewatkan keseruan diving dan snorkeling. Tak perlu bingung karena telah banyak disediakan spot diving bagi para penyelam.

Wisata Gili Trawangan Paling Mempesona di Lombok
  1. Pantai yang mempesona
Yang menjadi daya tarik utama dari Gili Trawangan adalah pesona panti.

Memang pantai disini tak jauh berbeda dari pemandangan pantai umumnya hanya saja anda akan menikmati pesona khas yang tidak akan didapatkan dari pantai-pantai pada umumnya.

Nuansa tepi pantai akan nampak indah dengan dua gunung nan megah yang terlihat dari kejauhan.
Gunung yang terkenal dan disukai banyak pendaki tersebuta dalah Gunung Rinjani.

Yang menjadi ciri khas dari pantai Lombok sendri adalah pengunjung yang dapat kapan saja datang karena cuaca yang selalu terang dan mendukung.

Wisata Gili Trawangan Paling Mempesona di Lombok
  1. Konservasi Penyu
Di dekat Pelabuhan Gili Trawangan terdapat area yang dikenal dngan nama Turtle Conservation atau tempat konservasi kura-kura.

Bagi para pecinta hewan yang satu ini rasanya wajib dikunjungi. Disini anda dapat mengetahui lebih banyak hal tentang penyu.

Wisata Gili Trawangan Paling Mempesona di Lombok
  1. Eksotisme Matahari Terbenam
Moment sunset atau matahari terbenam ini adalah waktu yang banyak ditunggu-tungu para traveller apalagi saat pergi ke pantai.

Di pantai pengunjung akan mendapatkan moment romantis yang menarik. Di kawasan Gili Trawangan sendiri memang sudah begitu fenomenal.

Wisatawan yang datang selalu dibuat takjub akan keindahan alam Lombok. Jika ingin menikmati keindahan sunset ini anda dapat keluar menjelang malam hari ke lokasi di bagian barat Gili Trawangan

Dari pesona keindahan alam Gili Trawangan ini memang menjadi satu anugerah dan keunggulan wisata bagi Indonesia.

Karena tak hanya pemandangan wisatawan juga dibuat ketagihan dengan beberapa aktifitas wisata seperti menunggang kuda, berjalan-jalan, bersepeda, snorkeling, memancing hingga menyelam.

Ya... memang semua aktfitas ini akan terasa berbeda dan luar biasa jika anda melakukannya di Gili Trawangan.

Dari penjelasan diatas siapa yang sudah titdak tahan pergi ke Gili Trawangan ? hmmm... Ya, memang menggoda dan tak mampu di tolak ya ? jadi kapan ke Lombok ?

>> Kunjungi juga : Paket Tour Singapore Legoland

Tidak ada komentar:

Posting Komentar