.quickedit{display:none;}

Kamis, 22 Maret 2018

Wisata MINT Museum of Toys Singapore

Wisata MINT Museum of Toys Singapore, Tempat yang satu ini akan membawa Anda bernostalgia ke jaman dulu. Museum mainan atau MINT Museum of Toys Singapore. Pada umumnya museum akan menampilkan galeri yang berisikan sejarah ataupun kesenian.


Di Singapore ada museum yang dapat membawa Anda kembali ke masa anak-anak Anda. Museum mainan atau MINT Museum of Toys Singapore akan menunjukkan koleksi dari berbagai figur tokoh kartun ataupun mainan kesukaan Anda saat Anda masih kecil.

Museum of Toys Singapore, tour singapore, wisata singapore



Wisata MINT Museum of Toys Singapore

MINT sendiri kepanjangannya adalah Moment of Imagination with Toys. Di galeri museum ini terdapat banyak sekali figur dan mainan masa lalu yang berasal dari jaman pertengahan abad ke 19 sampai 20.

Klik : Paket Tour Singapore

Wisata Museum mainan Singapore ini dibuka Maret 2007 lalu dan dalam museum ini terdapat lebih dari 3.000 figur dan mainan yang terpampang. Di sini koleksi mainannya berasal dari berbagai negara seperti, Jepang, Inggris. Jerman, Tiongkok, Inggris, Amerika, dan bahkan Bulgaria. Semua karakter yang ada merupakan memorabilia seperti tokoh Disney, Batman, Astroboy, Popeye, Bonzo, Betty Boobs, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Di Msuseum Mainan Singapore ini juga ada boneka dan mainan vintage yang lain yang juga berasal dari berbagai negara. Uniknya museum ini tidak hanya mengoleksi mainan dan action figur tetapi ada banyak juga komik vintage yang dipajang di museum ini.

Klik : Paket Tour Singapore Malaysia

Koleksi yang ada di MINT Museum of Toys Singapore ini dibagi dalam beberapa level untuk setiap kategori. Di bagian basement terdapat Enamel Sign Gallery dan ada banyak poster iklan asli yang ada di sini. Poster yang diproduksi awal abad 19 sampai 20 ada di museum ini. Poster ini mengiklankan beragam produk contohnya produk rumah tangga, minuman keras, biskuit, dan minuman ringan. Desainnya sederhana dan tradisonal hingga membuat poster ini jadi langka dan berharga pada masa sekarang.

Di Level 2 ada pula Collectables yang menyediakan mainan dan juga barang kecil dari beberapa negara seperti Belanda, Inggris, Austria, Chile, India, dan tentu saja Singapore.

Di Level 3 Childhood Favourites, ada koleksi mainan masa kecil, contohnya boneka  bayi, boneka beruang yang menjadi wakil bagi kehidupan anak-anak yang berasal dari Timur dan Barat, dan juga mainan yang mereka miankan di awal abad 19.

Klik : Paket Tour Singapore Murah dari Jakarta

Di Level 4 Characters, yang berada dalam dekade 1920-an hingga 1960-an sudah ada televisi dan juga muncul industri komik. Selama periode inilah sejumlah serial animasi dan juga komik diproduksi. Muncul beragam karakter seperti Bugs Bunny, Popeye dan Batman. Hingga sekarang masih banyak di antara mereka yang snagat populer. Level 4 menyediakan serangkaian mainan dan juga memorabilia pada masa anak-anak yang dibuat dari karakter fiksi yang populer dan juga terkenal.

Di Level 5 Outerspace, isinya mainan dan juga tokoh fiksi yang berasal dari luar angkasa. Pengunjung Museum Mainan atau MINT Museum of Toys ini jumlahnya lumayan ramai dan bukan hanya anak-anak yang menyukai tempat ini. Banyak di antara pengunjung adalah orang yang sudah dewasa sebab tempatnya unik dan menyimpan banyak kenangan. Dengan nuansanya yang apik dan kontemporer akan membuat pengunjung betah berada di sini berlama-lama untuk menikmati semua benda yang ada di museum ini. Anda juga dapat berbelanja souvenir vintage di museum ini. Jangan lewatkan kunjungan ke MINT Museum of Toys Singapore ini ya. Dijamin seru dan juga sangat menyenangkan bagi Anda dan juga anak-anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar