.quickedit{display:none;}

Jumat, 06 April 2018

Koh Lipe Tawarkan Keindahan Pulau di Thailand

Koh Lipe, Watersport Koh Lipe

Koh Lipe Tawarkan Keindahan Pulau di Thailand. Bagi para wisatawan, Kota Pattaya memang sudah tak asing lagi. Karena Pattaya merupakan satu destinasi wisata yang terkenal di Thailand. Bahkan jika anda belum tahu Pantai Pattaya juga berada di Koh Lipe. Koh Lipe Merupakan pulau yang berada paling selatan di Thailand. Dan pulau ini anda dapat melihat Pulau Langkawi di Malaysia yang hanya berjarak 30 km saja.



Pulau Koh Lipe adalah bagian dari Kepulauan Adang. Sebuah kepulauan yang terdiri dari sekitar 10 pulau tidak berpenghuni. Dan pulau-pulau ini juga termasuk bagian dari Taman Laut Nasional Taruto. Taman Laut Nasional Taruto merupakan sebuah cagar alam yag didirikan tahun 1974 lalu.

Pantai-pantai di Koh Lipe ini memiliki asri putih yang bersih dan menawan. Sehingga sangat cocok untuk bersantai di pantai. Disini anda dapat menikmati keindahan bawah laut yang luar biasa cantik. Terdapat banyak tempat yang menawarkan jasa fasilitas snorkeling dan penyelaman.

Di Koh Lipe ini juga terdapat banyak penginapan mulai dari yang sederhana sampai resort mewah. Lengkap dengan kolam renang yang bagus dan menggoda. Bagi anda pecinta kuliner, juga kan dimanjakan disini. Karena terdapat beragam makanan yang dapat dicicipi. Mulai dari restoran yang menyediakan menu khas Thailand. Sampai dengan restoran yang menyediakan menu makanan internasional.

Koh Lipe adalah pulau kecil yang relatif datar. Dimana dalam bahasa setempat artinya “Pulau Kertas. Terdapat 3 pantai utama di Koh Lipe. Beberapa diantaranya ada pantai kecil yang disewakan secara pribadi.

Jalan utama Koh Lipe biasa disebut dengan “wakling street”. Jalanan ini ditutup bagi kendaraan mulai dari jam 6 petang sampai jam 12 malam. Koh Lipe ini dapat diakses denga mudah melalui berbagai cara.
  1. Dari Bangkok, anda dapat menggunakan pesawat ke Hat Yai
  2. Melanjutkan perjalanan dengan minibus menuju Pak Bara
  3. Dari Pak Bara anda dapat menggunakan kapal fery menuju koh Lipe
  4. Anda dapat menaiki bus atau kereta api langsung dari Bangkok. Tapi perjalanan akan memakan waktu lama. Yaitu selama 7 sampai 8 jam perjalanan.
  5. Dari Langkawi, Malaysia ada dapat menggunakan kapal feri. Anda akan tiba langsung di Pantai Pattaya. Koh Lipe adaah salah satu pulau terbaik yang ada di Thailand. Dan pulau ini sangat ideal dikunjungi bagi anda pecandu pantai.
Pesona Pantai dan Snorkeling

Pantai-pantai yang ada di Koh Lipe memiliki pasir berwarna putih. Serta air laut yang berwarna biru nan bening bahkan Koh Lipe sering dijuluki sebagai Maladewa-nya negara Thailand. Banyak penginapan diatas air yang dapat anda gunakan untuk bersantai. Selain pesona pantai yang indah dan bersih. Pulau Koh Lipe ini jug memiliki beberapa spot snorkeling yang indah.

Sunrise Beach nan Menawan

Membentang di sepanjang sisi timur pulau Koh Lipe. Tempat ini adalah tempat yang cocok untuk menyaksikan pesona matahari terbit. Pantai ini merupakan pantai paling indah di Koh Lipe. Dari sini anda dapat melakukan snorkeling. Terdapat dua pulau kecil yang jauh dari pantai. Pulau tersebut adalah pulau Koh Kra dan Koh Usen.

Di pulau kecil ini anda dapat menemukan beragam jenis kehidupan laut. ketika air latu surut, tempat terbaik untuk snorkeling ada di Pantai Sunrsie. Pantai ini berada di bagian utara tepatnya di depan Mountain Resort.

Meskipun sedang surut, namun air laut dsini tetap mendukung untuk snorkeling. Dengan melihat beragam keindahan bawah latunya yang indah. Terdapat beberapa Sunrise Beach yang menyediakn sewa masker dan sirip. Dengan tarif mulai dari 50 THB per bagian.

Sunset Beach nan Ciamik

Di Sunset Beach anda dapat berkemah dan bermalam sambil menikmati keindahan pantai. Seperti namanya, pantai ini merupakan pantai yang biasa dikunjungi untuk menyaksikan keindahan matahari terbenam.

Pada bagian sisi kiri Sunset Beach anda dapat menikmati pantai berbelok seolah tak berujung menuju pada tebing curam. Disni anda juga beraktifitas snorkeling saat air sedang pasang. Karena saat pasang, terumbu karang akan nampak sangat indah. Saat snorkeling di Sunset Beach sebaiknya anda telah menggunakan pengaman. Karena arusnya memang cukup kuat.

Pattaya Beach

Pattaya Beach menawarkan keindahan hamparan pasir putih. Dengan beningnya air laut dan kolam renang yang luar biasanya. Terdapat fery di Pattaya Beach sebagai akses menuju bar dan restoran di Walking Street. Di pantai ini juga anda masih tetap dapat bersnorkeling. Dengan tempat terbaik berada di ujung utara.

Terdapat banyak spot snorkeling yang bagus. Terutama pada bagian tengah bawah lautnya. Di spot sekitar Pulau Koh Lipe anda akan menemukan hal menarik. Sepeti adanya jenis ikan Nudibranchs, Ghost Pipefish, Seahorses, Frogfish dan masih banyak lagi.

Ternyata Thailand juga kaya dengan wisata bahari ya guys.... tak kalah dengan Indonesia. untuk lebih jelasnya yuk... kita liburan ke Koh Lipe Thailand !

Promo Wisata dari Java Wisata >> Paket Wisata Hemat ke Thailand  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar